January 22, 2012

Investasi Property

Dalam berbisnis terdapat beraneka macam cara orang melakukan investasi. Secara global investasi dapat di maknai sebagai pembelian suatu barang yang di maksudkan untuk di kembangkan. Tentunya dengan harapan dana atau uang yang anda miliki akan bertambah dan berlipat demi memenuhi target yang telah anda tentukan.

Investasi di property masih jadi pilihan utama kebanyakan orang, sebab orang beranggapan bahwa itu adalah salah satu cara terbaik untuk mengembangkan uang. Secara umum investasi property dianggap lebih aman dari pada jenis investasi lainnya. Sebabnya Anda menguasai atau mengelola sendiri investasinya, jadi Anda bisa mengendalikan hampir semuanya. Namun hal itu bukanlah satunya keuntungan berinvesatasi di property, karena yang paling menarik sebenarnya dari invesatasi property ini memungkinkan Anda untuk menggunakan uang orang lain untuk mulai berinvestasi.

Dengan berinvestasi ke property, Anda mempunyai kesempatan untuk mendapatkan hasil return investasi yang besar. Jika Anda lihat Donald Trump pengusaha property dari Amerika atau Ir. Ciputra dari Indonesia, mereka kaya raya dari bisnis property. Bank juga memiliki property, jika kita perhatikan gedung kantor pusat bertingkat tinggi yang megah, belum lagi puluhan jumlah kantor cabangnya. Begitu menggiurkan memang. Tetapi kita juga musti ingat bahwa orang-orang tersebut Sukses investasi property seperti yang kita lihat sekarang ini tak segampang jual beli pulsa elektrik.

Yang terpenting bagi kita adalah bagaimana dan jalan apa yang di tempuh orang – orang itu untuk sukses bisnis investasi property? Sebab jika kita melihat kesuksesan seseorang yang ber-investasi di property tanpa mempelajarinya mustahil kita mampu mengikuti sukses tersebut. Yang ada kemungkinan besar adalah frustasi karena kita gagal seperti mereka.

Ada beberapa langkah untuk memulai bisnis investasi property di antaranya:
  • Melakukan riset
Yang di maksud di sini adalah mempelajari tentang harga property yang menjadi target anda. Dari mana pendanaan yang anda pakai? misalnya dari bank,maka anda harus mempelajari suku bunga antar bank dan carilah suku bunga yang kompetitif yang sesuai dengan kondisi anda. Jika anda investasi dalam bentuk rumah atau villa, kumpulkan semua informasi mulai harga,kondisi bangunan serta prospek harga jual beberapa waktu ke depan.
  • Teruslah mengembangkan wawasan di bidang property.
Dengan luasnya wawasan anda, maka akan semakin mudah untuk menjalankan bisnis investasi. Bagaimana caranya? Anda dapat belajar melalui buku-buku tentang property,mengikuti seminar atau yang lebih gampang manfaatkan internet sebagai sarana untuk menambah wawasan.
  • Menjalin kerjasama dengan broker dan sejenisnya.
Dengan menjalin kerjasama dengan broker atau agen anda akan mendapatkan lebih banyak partner kerja yang saling mendukung untuk memperlancar bisnis property yang sedang anda jalankan. Dengan begitu akan lebih banyak pula kesempatan kita untuk memperoleh konsumen.

Lebih lengkapnya tentang modal usaha anda bisa berkunjung ke sini.

Take Action and Go..

0 comments:

Post a Comment