January 22, 2012

Investasi Rumah Kontrakan

Banyak orang berangan-angan untuk melakukan suatu investasi,tetapi terkadang di buat bingung dengan pertanyaan "Investasi apa ya?"
Sebenarnya investasi dapat di lakukan di berbagai macam sektor, contohlah investasi property seperti rumah,investasi tanah,villa,mobil dan yang paling populer di kota besar seperti Jakarta adalah investasi rumah kontrakan. Dengan jumlah penduduk kurang lebih 7.5 juta jiwa dan tingkat ekononi yang beragam,investasi rumah kontrakan di anggap sangat menggiurkan bagi para pemilik modal sedang.

Banyak orang saling berlomba untuk investasi rumah kontrakan tak peduli dari mana asalnya yang penting dapat modal untuk membangun rumah kontrakan. Ibarat pucuk di cinta ulampun tiba pihak Bank pun saling berlomba untuk menurunkan suku bunga perkreditan demi menggaet nasabah sebanyak-banyaknya. Persaingan dalam bisnis Investasi rumah kontrakan tergolong masih rendah. Ini disebabkan inflasi perekonomian yang terus naik sehingga harga rumah dan tanah pun ikut meroket. Sedangkan income penduduk yang relatif minim membuat orang berpikir dua kali untuk membeli rumah. Cara yang paling efektif mempunyai tempat berteduh tak lain dan tak bukan adalah cari rumah kontrakan.

Dengan investasi rumah kontrakan nilai return investasi yang di hasilkan dari bisnis ini dapat di putar lagi. sebagian untuk mengembalikan modal Bank dan sisanya dapat di investasi ke property yang lain.

Namun di balik keuntungan-keuntungan tersebut untuk investasi rumah kontrakan juga ada konsekuensi yang harus di hadapi investor, misalnya saja tempat yang kurang strategis,kontarakan tidak laku,sewa kontrakan telat, penyewa kabur dsb. Akan tetapi jika di banding dengan keuntungan yang di hasilkan dari invastasi rumah kontrakan, memang kerugian-kerugian tersebut tidaklah seberapa, mengingat kebutuhan akan tempat tinggal sangat tinggi.

Jika anda tertarik dengan investasi rumah kontrakan belajarlah mulai sekarang, belajar tentang modal,suku bunga Bank,survey dan lain sebagainya. Atau anda bisa berkunjung ke sini untuk lebih jelasnya. Apa saja yang perlu di perhitungkan untuk mulai investasi rumah kontrakan.


Selamat mencoba. Take Action and go..

0 comments:

Post a Comment