March 4, 2012

Membuat Dapur Rumah Yang Aman Dan Elegan

property dapur rumah yang aman dari rumah idaman
adimfurniturfriend.blogspot.com
Dapur rumah merupakan salah satu bagian dari rumah yang mempunyai peranan yang penting. Sebuah rumah yang mempunyai dapur yang berantakan akan menimbulkan kesan buruk bagi pemilik rumah khususnya kepada ibu-ibu rumah tangga yang memang selalu bersinggungan lagsung dengan dapur.

Nah bagaimana membuat dapur rumah yang elegan? Berikut ada beberapa tips dari rumah idaman yang dapat membantu anda dalam mendesain atau membuat dapur rumah yang elegan.
  • Perhatikan posisi kompor. Jangan menempatkan kompor dekat dengan lemari es karena panas dari kompor tersebut dapat merusak lemari es kesayangan anda.

  • Beri penerangan yang cukup di atas kompor. Hal ini di lakukam supaya tidak terlalu gelap saat kegiatan memasak berlangsung. Perhatikan jaraknya dan usahakan berada di bawah garis pandangan mata sehingga tidak menyilaukan.

  • Sediakan ember berisi pasir. Tidak semua orang dapat menyediakan alat pemadam kebakaran di dapur rumah bahkan masih sedikit orang yang mempunyai kesadaran akan pentingnya alat pemadam api. Untuk menggantikannya anda dapat menyediakan pasir di area dapur. Menyiram api dengaan pasir terbukti efektif memadamkan api pada 1 hingga 2 menit pertama kebakaran terjadi.

  • Instalasi Listrik. Dalam bebrapa hal instalasi listrik sangat penting misalnya untuk mesin blender,mixer dan sebagainya. Yang perlu di perhatikan adalah lokasi sumber listrik (stop kontak) tidak boleh berdekatan dengan sumber air.

  • Memilih furniture. Nah ini dia yang musti diperhatikan, karena dapur rawan terhadap bahaya kebakaran maka pilihlah furniture yang permanen dan tahan api. Misalnya meja dapur di bikin dari adukan semen dan keramik. Bahan ini sangat tahan terhadap api. Anda dapat mengkombinasikan warna keramik yang di pakai agar dapur rumah tampak serasi dan elegan.

  • Pemilihan Warna.  Karena dapur rumah cenderung berada pada konsep modern, sebaiknya gunakan warna-warna terang seperti krem atau putih. Warna-warna cerah lebih baik karena dapur urmah menjadi lebih terang.
 
Dengan dapur rumah yang aman dan elegan akan menambah nyaman dan betah saat menyiapkan menu-menu favorit keluarga  anda. Dan tentunya akan meningkatkan harnonisasi keluarga anda.

0 comments:

Post a Comment